Jogging Persibal Dibentuk, Apa Saja Agenda Mereka?

oleh -366 Kali Dibaca
Para personil Jogging Persibal Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Nama komunitasnya Jogging Persibal. Baru sebulan lebih dibentuk, tapi personilnya sudah mencapai puluhan orang. Kedepan jumlahnya akan terus bertambah

“Dibentuk tanggal 8 Februari 2021. Sampai saat ini sudah 62 anggota,” kata pengurus Jogging Persibal Kabupaten Banggai, Yolanda Antuke, Rabu (17/03/2021).

Apa saja giat yang dilaksanakan selama ini?

Kepada Luwuk Times, srikandi lalong asal Partai Golkar ini menjelaskan. Selain rutin jogging setiap hari di lintasan Persibal atau Sudarto Sport Center (SSC) juga melaksanakan yoga tiga kali dalam seminggu.

Para personilnya juga tambah istri Wakil Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang ini menggelar weekend setiap minggu setelah jogging, di Dendengan dan Kilometer 5.

Yolanda juga menginformasikan, saat jogging ada beberapa anggota menggunakan aplikasi strava. Tujuannya untuk mengetahui jarak jogging dan run setiap minggu sekaligus memotivasi anggota lainnya untuk semangat jogging.

Setiap Jumat, para personil Jogging Persibal melaksanakan kegiatan Gerakan Jumat Bersih di sekitar lintasan Persibal. Dan terakhir kata Yolan-sapaan Yolanda Antuke, belum lama ini melaksanakan joging pagi di lintasan Persibal. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarkat olahraga jogging.

“Wadah kami bertujuan untuk memasyarakatkan jogging, jalin silahturahim sesama anggota, memotivasi semangat anggota komunitas dan membagi ilmu atau pengalaman sesama anggota tentang info hidup sehat,” kata Yolan.

Tidak kalah pentingnya lagi sebut dia, meningkatkan imunitas dalam masa pandemi covid 19 dan menyehatkan organ jantung, pembuluh darah serta mencegah pelapukan tulang.

Harapan mereka, SSC yang menjadi tempat kegiatan Jogging Persibal perlu ditata. Ada beberapa masukkan yang mereka sampaikan terhadap pengembangan fasilitas umum itu.

Pertama, perlunya disediakan tempat sampah disekitar lapangan atau lintasan. Kedua, penyediaan Wifi disekitar lintasan. Ketiga, perbaikan sarana umum atau kamar mandi. Dan keempat penyediaan lampu sorot di setiap sudut lapangan.

Apa agenda selanjutnya?

Yolan mengabarkan, jika tak ada aral melintang, dua pekan kedepan akan melaksanakan lomba strava. Pesertanya anggota komunitas dengan lintasan di lapangan Persibal. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.