Ramadhan Berkah

Kakan Imigrasi Banggai Bukber dengan Jurnalis di Luwuk

356
×

Kakan Imigrasi Banggai Bukber dengan Jurnalis di Luwuk

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai Octaveri. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri menggelar buka bersama (bukber) dengan para wartawan di Luwuk, bertempat Swiss Belhotel Luwuk, Jumat (29/3/2024).

Tak hanya Octaveri. Bukber berlangsung sederhana juga hadir beberapa personil Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai. Kasubsi informasi Kantor Imigrasi Banggai, Ridwan dan Kasubsi Teknologi Eko.

“Saya bangga dapat bertatap muka dengan para wartawan di Luwuk,” ucap Veri-sapaan Octaveri.

Baru bertugas di Luwuk selama 5 bulan, Veri mengaku belum banyak media yang ia kenal.

“Pertemuan malam ini bisa mengenal teman-teman. Kalau ada yang kurang konfirmasi ke staf saya, silakan ke saya. Pintu selalu terbuka, untuk silaturahmi. Saya sangat open dengan teman-teman media,” tutur Veri.

Sebagai bentuk perkenalan, Veri sedikit mengurai perjalanan karirnya.

“Awalnya bertugas di Kendari. Saya pernah menjadi Kasubag Humas Kantor Imigrasi Kepri (Kepulauan Riau). Sebelumnya Direktorat, ajudan protokol Pak Rony Sompo,” ungkap Veri.

Baca:  Apakah Kecerdasan Bisa Diwariskan? Ini Tausiah Anang S. Otoluwa di Masjid Agung Luwuk

Pada kesempatan itu, Veri menjelaskan tentang program kerjanya.

“Program kerja kami menyesuaikan dengan target kinerja dari pusat. Dan target kinerja itu terhadap sebuah unit pelayanan teknis keimigrasian itu tetap sama,” kata Veri.

Selain itu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai juga memiliki tupoksi pengawasan keimigrasian dan pengawasan terhadap tenaga kerja asing.

“Termasuk wisatawan kita awasi. Tenaga kerja juga kami awasi,” ucapnya.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai juga mengemban tugas pelayanan dan penegakkan hukum juga sebagai fasilitator pembangunan.

“Kita mendukung program Pemda setempat. Apalagi potensi wisata cukup besar. Banyak sekali destinasi wisata yang menjadi tujuan dari wisata asing,” kata Veri.

Eazy Passport

Pada kesempatan itu, Veri memaparkan tentang layanan jemput bola dalam pengurusan paspor yang bernama Eazy Passport.

Baca:  2 April, PHBI dan Orari Banggai Gelar Beragam Kegiatan

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi sejak tahun 2020.

Layanan Ini menjadi program nasional. Dan hadir untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor secara kolektif.

“Kita jemput bola. Karena wilayah kerja kita cukup besar. Meliputi Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Tojo Una Una, Morowali dan Morowali Utara. Ada 6 kabupaten,” kata Veri.

Dalam menjalankan program Eazy Passport, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai membangun kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag).

“Eazy Passport ini kami bekerjasama dengan Kemenag,” katanya.

Veri pada statemen penutup, meminta kepada kalangan jurnalis di Luwuk untuk memberi masukan dan saran terkait dengan program kerja.

“Saya minta bantuan kepada teman teman wartawan untuk memberi masukan kepada kami dalam menjalankan program kerja,” tutup Veri. *

error: Content is protected !!