Kejuaraan di Gorontalo, Inkanas Banggai Kirim 12 Atlet

oleh -412 Kali Dibaca
Para atlet Inkanas Banggai foto bersama usai pelepasan di gedung KONI Banggai, Rabu (03/03/2021). (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Inkanas Banggai ikut ambil bagian pada kejuaraan Karate Open Tournamen Kandaga Prana Gorontalo Cup II 2021, tanggal 4-7 Maret di Kabupaten Bualemo Provinsi Gorontalo. Sebanyak 12 atlet plus tiga official mengikuti kejuaraan yang akan dilaksanakan selama 4 hari tersebut.

“Kami harus tampil maksimal. Karena kegiatan regional tersebut diikuti para karateka terbaik se Sulawesi,” kata pelatih tim Inkanas Banggai, Alan Nuary Abdussama, SH, Rabu (03/03/2021).

Tim Inkanas dilepas oleh Ketua Komisi Teknis (komtek) Sensei Bambang Moidady, ST, yang dihadiri para pengurus Inkanas dan anggota MSH lainnya, bertempat di gedung KONI Banggai.

Alan yang juga atlet peraih medali perak di PON ini mengatakan, para atlet Inkanas Banggai yang ikut pada kejuaraan tersebut diproyeksikan untuk persiapan pada ajang multievent tingkat provinsi mendatang.

Diantaranya Pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) Juni 2021 dan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

“Mengikuti kegiatan ini tidak lain merupakan bagian dari pembinaan prestasi olahraga karate di Kabupaten Banggai,” tandas staf Sekretariat KONI Banggai ini. *

(yan)