Iklan
advertisment

Ketua Partai Demokrat Layak Nakhodai Bangkep Periode 2024-2029

Demokrat peduli dengan membagikan membagikan makanan, minuman untuk masyarakat Banggai Kepulauan. (Foto istimewa)

Reporter Setiyo Utomo

Luwuk Times — Pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres), dan pemilihan umum anggota legislatif (pileg) DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten / kota, masih menyisakan waktu 1 tahun lebih.

Bila tiada aral melintang pilpres dan pileg baru akan digelar 14 Februari 2024. Sementara pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur, walikota dan bupati akan dihelat serentak 27 November 2024.

Meski pileg dan pilkada bupati masih setahun lebih, namun admosfir politik Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) tensinya sudah menghangat.

Baca Juga:  Pilkades Apal Kecamatan Liang Terancam Tertunda, Apa Pemicunya?

Hampir semua partai yang telah dinyatakan lolos oleh KPU, kini sibuk melakukan konsolidasi, sosialisasi dan pencitraan agar bisa meraih simpati pemilih.

Satu antaranya partai politik Kabupaten Bangkep yang terlihat rajin turun gunung, untuk menyapa masyarakat adalah partai berlogo “Bintang Mercy”, Demokrat besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Terbuka dan Merakyat

Dari pantauan Luwuk Times, sejak “dinakhodai” Nancy Dunda yang akrab dengan sapaan Lingling, Partai Demokrat yang awalnya berjarak dengan konstituenya dan sepi dari publikasi. Tapi kini berubah menjadi partai yang terbuka dan merakyat, hingga banyak disukai kaum milenial.

Baca Juga:  Prinsip Penataan Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi Anggota DPRD Bangkep di Pemilu 2019

Partai Demokrat Bangkep, kini mulai bergiat. Beragam aktifitas dari konsolidasi kader, bhakti sosial, lomba olahraga, lomba seni semua itu dilakukan dengan harapan dapat “mencuri hati” pemilih untuk mendukung Demokrat.

Ada alasan mendasar hingga Demokrat optimis bisa lebih besar dari tahun kemarin.

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK