Paslon AT-FM Diprediksi Menangkan Pilkada Banggai

Pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili. (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id – Pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) diprediksi menang di Pilkada Banggai 2020.

Data yang diperoleh Luwuktimes.id Rabu (09/12), pukul 16.47 wita, paslon nomor urut 02 ini unggul sementara 45 persen dengan meraih 24.176 suara.

Perolehan suara paslon yang diusung NasDem, Golkar, PKB dan Partai Hanura ini jauh meninggalkan paslon Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) dengan meraih 17.672 suara atau 33 persen. Sementara paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) hanya meraih 11.519 suara atau 22 persen.

Baca Juga:  Ini Alasan Irfan Bungadjim Menjatuhkan Pilihan ke Amir-Furqan

Memang data hitung cepat yang dirilis salah satu lembaga terpercaya ini belum mengakomodir 771 TPS se Kabupaten Banggai. Namun dipastikan hasil pilkada Banggai ini sudah tidak akan bergerak. Artinya AT-FM akan menjadi bupati dan wakil bupati Banggai baru.

Baca Juga:  Dianggap Membangkang, DKPP RI Berhentikan 4 Komisioner Bawaslu Banggai

Tim media pemenangan paslon AT-FM sore ini akan menggelar jumpa pers terkait pemaparan hasil hitung cepat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sulianti Murad: Saya Tulus Membangun Kabupaten Banggai

“Teman teman wartawan, kami mengundang untuk konferensi pers. Nanti saya infokan tempat dan waktunya,” kata Ketua tim media koalisi Pemenangan AT-FM, Gafar Tokalang.

Sebelumnya, Lembaga Survei KCI-LSI Denny JA rencananya akan merilis hasil hitung cepat jam 4 sore di Hotel Santika. Namun kabarnya jumpa pers itu tertunda dengan alasan belum terkumpulnya data dari semua TPS. *

(yan)

Pos terkait