340 Kali Dibaca

Pendekar IPSI Banggai Siap Berlaga di SIA Cabor 2021

  • Bagikan
Pendekar IPSI Banggai
Para atlet IPSI Banggai saat menggelar latihan di ruang Lab olahraga FKIP UM LB lantai 3. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

— Sebanyak 20-an pendekar dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten siap berlaga pada seleksi internal atlet (SIA ). Opening ceremony itu rencananya mulai tanggal 3-7 Nopember 2021.

Sekretaris Pengkab , Sunarto Awe Rabu (20/10) mengaku memantau seleksi pencak silat oleh Perguruan Tapak Suci PIMDA 230 Banggai. Lab olahraga FKIP UM LB lantai 3, menjadi pusat kegiatannya.

Hasil seleksi peserta sambung Ato-sapaan technical delegate IPSI Banggai ini, dari 30 atlet mengerucut menjadi 20 atlet. Mereka ini yang akan berlaga pada pencak Silat.

Baca Juga:  Rebut Perunggu, Prestasi Paralayang Sulteng Melayang Tinggi

“Pembukaannya tanggal 3-7 Nopember 2021 di pelataran Perguruan Tinggi Muhammadiyah Luwuk Banggai,” kata Ato.

Kepada para , Ato selain memberi spirit juga menyampaikan dalam ajang seleksi tidak ada hadiah juara kelas maupun juara umum.

Baca juga: Konsep Herwin Yatim buat Eksistensi PSSI Banggai

Akan tetapi sambung Ato, Ketua Seleksi TS 230 Banggai pelatih Hasan LD dan Rio Ekoprasetya beserta kawan lainnya menepis itu.

Pasalnya kata Ato, amanat Ketua 1 Armin Haluti S.Pd., M.Pd Tapak Suci 230 Banggai sekaligus hasil rapat bahwa Rektor UMLB  Sutrisno K. Djawa S.E.,M.M akan memberikan piala bagi tim yang memiliki medali terbanyak atau juara umum.

Baca Juga:  Turun di 9 Titik, PSSI Banggai Rekrut 50-an Pemain

Beberapa fakultas mengikutinya, Seperti Fakultas Agama Islam UMLB, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Mereka ikut memberikan hadiah kepada peserta yang berprestasi seperti piala piagam dan uang pembinaan.

Hal ini tentu saja bagi Ato menjadi motivasi bagi para atletnya untuk berkompetisi pada ajang menuju Porprov se tahun depan. *

  • Bagikan