PTMSI Banggai Target Juara Umum di Porprov Buol 2022

oleh -151 Kali Dibaca
PTMSI Banggai saat menjadi juara umum pada kejuaraan tenis meja yang dilaksanakan di Kota Palu, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Syarifudin Abas, ST punya obsesi besar di arena pekan olahraga provinsi (Poprov) se Sulteng di Kabupaten Buol tahun 2022.

Ketua terpilih Pengkab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banggai periode 2020-2024 ini menargetkan juara umum pada pesta olahraga empat tahunan tingkat regional tersebut.

Keoptimisan itu disampaikan Syarifudin Abas, kepada Luwuk Times, Kamis (14/01).

“Target utama kami harus raih medali emas. Bahkan merebut predikat juara umum di cabang tenis meja,” kata Syarifudin Abas.

Apa konsep yang akan diterapkan dalam rangka mewujudkan impian itu? Cale-begitu pria ini disapa kembali berujar.

Selain seleksi pada ajang pekan olahraga kabupaten (Porkab) se Kabupaten Banggai yang akan dilaksanakan akhir tahun 2021 mendatang juga PTMSI Banggai saat ini sedang giat-giat melaksanakan latihan.

“Selain Porkab, kami juga sekarang sedang fokus dengan latihan. Mereka (para atlet) itu juga yang nantinya disiapkan untuk Porprov tahun depan,” kata Cale.

Prestasi PTMSI Banggai di Porprov terbilang memprihatinkan. Di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019 lalu, atlet Banggai hanya mampu membawa pulang 3 medali perunggu, tanpa ada emas dan perak.

Namun dengan kepemimpinan baru ini, para pegiat serta atlet tenis meja menaruh harapan besar bahwa tenis meja menjadi salah satu cabang olahraga yang diperhitungkan di Sulteng.

Gambaran itu sudah mulai terlihat. Dalam beberapa kali kejuaraan se Sulteng, atlet tenis meja Kabupaten Banggai keluar sebagai juara umum.

Dan ini menjadi dasar keoptimisan Cale beserta kepengurusan baru nantinya bahwa tenis meja menjadi salah satu cabang olahraga pendulang medali emas di Porprov mendatang.

“Selama ini Luwuk belum pernah meraih juara umum di porprov. Mudah-mudahan berikut kita bisa raih itu,” ucap Cale dengan nada optimis. *

(yan)