228 Kali Dibaca

Sofyan Kaepa tak Ingin Membangun Gedung Tinggi dan Megah di Balut

  • Bagikan
Sofyan Kaepa
Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa menyerahkan bantuan kepada warga desa Kapela Kecamatan Banggai Selatan, Kamis (14/10). (Foto: Sabdin/Luwuk Times)

Sabdin Latimbang – Luwuk Times

BANGGAI— Bupati Banggai Laut (Balut) Sofyan Kaepa menegaskan, tidak punya keinginan membangun gedung tinggi dan megah di wilayahnya.

Akan tetapi di era pandemi saat ini, Sofyan lebih fokus membangun ekonomi kerakyatan.

Demikian kata Sofyan pada penyerahan bantuan kepada warga desa Kapela Kecamatan Banggai Selatan Kabupaten Balut, Kamis (14/10).

“Saya tidak ingin membangun gedung yang tinggi dan megah. Tapi, saya komitmen membangun ekonomi masyarakat, di era pandemi ini. Dengan demikian pendapatan masyarakat dapat meningkat,” kata Sofyan.

Sebanyak empat jenis bantuan yang diserahkan Sofyan kepada warganya tersebut.

Bantuan itu meliputi, BLT untuk tiga bulan, 10 unit perahu fiber dan mesinnya dengan anggaran Rp170 juta lebih.

Pengadaan ternak babi di sub desa Labuan Kapela yang penduduknya beragama kristiani, dengan anggaran Rp50 juta lebih. Selanjutnya BLT 31 kepala keluarga dan meteran lampu PLN sebanyak 28 buah. Itu yang merupakan bantuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Tengah.

Dan dari 63 desa di Kabupaten Banggai Laut, hanya desa Labuan Kapela yang mendapat bantuan meteran listrik PLN.

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Labuan Kapela, yang telah mempercayakannya menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Sofyan juga berpesan untuk memberi dukungan berupa doa. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan, dapat amanah dalam mengeluarkan kebijakan untuk masyarakat yang membutuhkan. *

Baca juga: Abaikan Tugas, Kontrak Guru Honda Bisa Diputuskan Sepihak

  • Bagikan
error: Content is protected !!