309 Kali Dibaca

Tower Indosat Ondo-Ondolu Diresmikan Bupati Amirudin

  • Bagikan
Tower Indosat
Peresmian Tower Layanan 4G Desa Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui, oleh Bupati Banggai Ir. Amirudin di dampingi perwakilan Indosat Steve Saerang dan Kadiskominfo Hasanudin Idris. (Foto: Istimewa)

Bukti Diskominfo dan Indosat Jalankan Visi Misi AT-FM

Reporter Naser Kantu

BATUI, Luwuktimes.id – Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka meresmikan berfungsinya tower layanan seluler Indosat Ooroedoo di Desa Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui, Kamis (30/09).

Peresmian tower Indosat tersebut menjadi bukti dimulainya pencapaian visi misi pemerintahan AT-FM yakni Banggai Terkoneksi, yang menjadi domain penuh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selaku leading sektor penjabaran Banggai Terkoneksi.

Dengan diresmikannya tower Indosat, maka Desa Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui dan beberapa desa disekitarnya, Desa Maleo Jaya, Desa Sinorang, dan Desa Padang, kini resmi pula beralih status dari blankspot ke terkoneksi.

Keberhasilan kinerja ini diakui langsung oleh SVP Head Corporate Communication Indosat, Steve Saerang saat memberikan sambutannya di hadapan Pemda Banggai dan masyarakat Desa Ondo-Ondolu.

Baca juga: Pasar Sentral Bakal Disulap Bupati Jadi Mall

Menurutnya, keseriusan Diskominfo untuk menghadirkan pembangunan tower Indosat dirasakan Steve saat salah satu ASN Diskominfo, Adi, saban hari membangun komunikasi dengan Indosat pusat.

“Kami sebagai penyelenggara melihat bapak Bupati memiliki komitmen terhadap teknologi. Ada Kadis Kominfo juga yang turut membantu, semua pihak harus berkolaborasi. Tidak bisa hanya kami sendiri. Karena kami butuh dukungan dari pemerintah sehingga masyarakat dapat menikmati layanan seluler,” cerita Steve.

Kerjasama

Bupati Amirudin dalam sambutannya, mengapreasiasi kesediaan Indosat dan Gametraco untuk menghadirkan layanan Indosat di empat desa.

“Hari ini secara bersamaan dapat menikmati program kerjasama dengan Indosat. Kami saat kampanye berjanji seluruh Kabupaten Banggai tidak ada blankspot. Kami jelajahi daerah yang susah sinyalnya akan kita usahakan dirikan tower,” tutur Bupati.

Pentingnya ketersediaan layanan seluler kata Bupati, karena menjadi pendukung keberhasilan program kerja yang lain dari pemerintahannya, seperti Ambulance Dering.

“Bagaimana mau menelfon ambulance, kalau sinyalnya tidak ada,” tutur Bupati.

Karena itu, dia berharap kepada Indosat untuk terus bekerjasama dengan Pemda Banggai.

“Kami sudah menyurat lagi untuk melakukan pembangunan tower di Tahun 2022. Karena masih banyak juga daerah-daerah utara, khususnya di wilayah Kepala Burung yang belum mendapatakan sinyal,” sambung Bupati.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Amirudin diminta untuk menggunting pita sebagai pertanda peresmian tower Indosat.

Didampingi Dandim 1308 LB Fany Pantouw, Bupati bersama Kadiskominfo memasuki area tower. Disini, Bupati Amirudin mendapatakan penjelasanan dari pihak Indosat.

Dalam rangkaian acara ini juga, Bupati Banggai Amirudin bersama Indosat berkesempatan membagikan paket sembako pada masyarakat, dan melakukan pemotongan tumpeng. *

  • Bagikan
error: Content is protected !!