Wagub Sulteng, “Pemimpin harus Berani Ambil Keputusan, Tapi Tetap Taat Aturan”

oleh
Wagub Sulteng Ma’mun Amir.

Luwuk Times — “Pemimpin itu harus berani mengambil keputusan, tapi tetap taat dengan aturan”.

Demikian Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Ma’mun Amir saat membuka Rapat Supervisi dan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Antar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulteng, di hotel Palu Golden, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulteng pada awal tahun ini diikuti sekitar 50-an peserta.  

Mereka adalah para asisten pembangunan dan kepala bagian pemerintahan kabupaten kota serta pejabat dari biro terkait.

Baca Juga:  Besok Nasib Sepak Bola Banggai Ditentukan

Narasumber berasal dari pejabat pusat dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri dan pejabat daerah, dalam hal ini Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs. Dahri Saleh, M.Si.

Ma’mun Amir melanjutkan, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura telah mencanangkan program bantuan 100 miliar per kabupaten/kota yang telah direalisasikan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

Baca Juga:  Polres Banggai Intens Berantas Narkoba di Luwuk, Ini Faktanya

“Pemerintah provinsi tidak memberi uang ke kabupaten kota. Tapi berupa program dan kegiatan,” jelasnya tentang bentuk intervensi provinsi ke kabupaten kota, diantaranya dengan membangun infrastruktur untuk menyangga IKN.

Lewat kesempatan rapat, Wagub Sulteng mendorong terjalinnya kerjasama yang solid antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Mari sama-sama kita bekerja. Sama-sama melihat. Sama-sama menyelesaikan masalah. Supaya kita sama-sama maju,” ajak Wagub Sulteng agar kerjasama dijadikan kata kunci menyukseskan pembangunan Sulteng. *

Ro Adpim Setdaprov Sulteng

Editor: Sofyan