Advertisement

Pemilu 2024

24 Panwascam Tertibkan APK Caleg di Banggai

610
×

24 Panwascam Tertibkan APK Caleg di Banggai

Sebarkan artikel ini
Penertiban alat peraga Kampanye di Kabupaten Banggai

Luwuk Times, Banggai— Penertiban Alat Peraga Kampanye atau APK telah dilaksanakan.

Polsek jajaran Polres Banggai dan TNI mendampingi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam menertibkan APK para calon legislatif (caleg) dari berbagai partai politik (peserta) pemilu di Kabupaten Banggai.

Penertiban APK itu berlangsung secara serentak di 24 kecamatan se Kabupaten Banggai, Senin (13/11/2023).

Penertiban ini dilaksanakan dengan melibatkan tim dari Bawaslu Kabupaten, Panwascam masing-masing Kecamatan, serta unsur TNI-POLRI yang mendampingi guna melakukan pengamanan.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasi Humas IPTU Al Amin S. Muda mengatakan, dengan adanya kehadiran petugas pengamanan, tentu mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Secara teknis kami dari unsur pengamanan yakni Polres Banggai serta Polsek jajaran dan TNI, sebatas melakukan pendampingan dari Tim Bawaslu dan Panwascam dalam penertiban alat peraga Kampanye dalam bentuk baliho ataupun poster yang diduga melanggar aturan,” ujarnya.

Baca:  Tak ada Wakil Banggai, KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Sulteng Terpilih

Ia juga memberikan himbauan kepada para calon agar mematuhi aturan yang terdapat dalam Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2023 mengenai tahapan dan jadwal kampanye Pemilu.

“Untuk kegiatan sejauh ini, berjalan tertib, aman dan terkendali tanpa ada hambatan yang berarti,” tukas Kasi Humas. *