9 Desember, Baladewa Turun Full, Rudi: Jangan Recoki Suara WINSTAR

Ketua Baladewa Rudi Suleman (kanan) saat memimpim rapat tadi malam. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Militansi Baladewa terhadap pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) tidak perlu diragukan. Relawan yang bermarkas di jalan Pelita atau G. Lompobatang Kelurahan Baru Kecamatan Luwuk ini turun full di voting day 9 Desember 2020.

“Kami akan memantau diseluruh TPS yang ada di Kelurahan Baru dan Kelurahan Mangkio Baru sekaligus membackup para saksi parpol pengusung Winstar,” kata Ketua Baladewa, Rudi Suleman Harun, Minggu (06/12).

Baca Juga:  Jumlah Suara tidak Sah Sebanding dengan 3 Kursi di DPRD Banggai

Tentu saja sambung Rudi, tujuan dari pemantauan di 15 TPS di dua kelurahan bertetangga itu agar pelaksanaan dan perhitungan suara nanti benar-benar berjalan sesuai aturan.

Dan Baladewa kata Rudi lagi, akan selalu mengingatkan kepada para saksi Winstar, ketika ada hal-hal yang rancu atau yang tidak sesuai dengan regulasi, maka segera proaktif untuk melaporkan kepada lembaga penyelenggara yang berkompoten.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ditanya Soal Perolehan Suara, Ini Jawaban Kompak Mustar dan Zainal

Memang kata Rudi, relawan Baladewa menyadari bahwa perannya di TPS terbatas. Akan tetapi tidak ada salahnya dalam rangka penegakkan demokrasi yang jurdil, relawan Baladewa turut memberi andil di dalamnya.

Baca Juga:  Winstar Sebut Program Migas hanya Hayalan, Begini Pencerahan Haji Amir

“Kami sadar pula bahwa kewenangan kami tidak ada di TPS. Hanya saja kami akan selalu mengawal suara Winstar agar tidak direcoki oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Rudi. *

(yan)

Pos terkait