Begini Harapan Herwin buat Bupati-Wakil Bupati Terpilih AT-FM

oleh -834 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuk Times.ID— Bupati Banggai H. Herwin Yatim tidak sebatas memberi ucapan selamat kepada H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM). Tapi lebih dari itu, politisi PDI Perjuangan ini memotivasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih hasil pilkada serentak 2020 itu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan selamat kepada Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili AT-FM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih. Semoga keduanya dapat melanjutkan pembangunan sesuai dengan visi dan misi nya,” kata Herwin.

Pernyataan Herwin itu disampaikannya pada rapat paripurna DPRD Banggai dengan agenda pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2020 di kantor DPRD, Senin (22/02/2021).

Herwin dalam sambutannya melalui virtual itu mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu yang telah sukses melaksanakan pilkada.

“Saya apresiasi terhadap pelaksanaan pilkada aman dan lancar. KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik,” kata Herwin.

Rapat paripurna DPRD Banggai, Senin (22/02/2021). (FOTO: istimewa)

Suksesnya pilkada sambung Herwin juga tidak lepas dari andil semua pihak berkompoten lainnya.

“Suksesnya pilkada juga tidak lepas dari peran stakeholder lain. Begitu pula kepada tiga paslon dan pendukung masing-masing mampu mempertahankan daerah ini tetap kondusif,” nilai Herwin.

Kepada para anggota DPRD Banggai, Herwin tidak lupa memberi apresiasi. Baginya, selama ini kalangan legislatif sukses membangun kemitraan dengan pihak eksekutif.

“Terima kasih juga kepada DPRD yang telan menjalin kerjasama dengan eksekutif. Kedepan perlu ditingkatkan lagi,” ucap Herwin.

Rapat paripurna yang turut dihadiri paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih AT-FM itu dipimpin Ketua DPRD Banggai, Suprapto.

Selain menyampaikan kata-kata pengantar Ketua DPRD juga dalam paripurna yang dihadiri para wakil rakyat dari 7 fraksi tersebut dibacakan SK KPU Banggai tentang penetapan paslon terpilih oleh Plt Sekwan Banggai, Doriati Benda.

Sebelum foto bersama, seluruh rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Banggai, Asri Abasa. *

(yan)