Advertisement

Info Mining KFM

Dari Puncak 322 Mdpl, PT. KFM Peringati HUT RI Ke 78

1028
×

Dari Puncak 322 Mdpl, PT. KFM Peringati HUT RI Ke 78

Sebarkan artikel ini
KTT PT. KFM M. Najmi Alramadhan memimpin upacara HUT RI ke 78, di In Pit Dump pertambangan nikel Kecamatan Bunta, Kamis (17/08/2023). (Foto : DOK KFM)

LUWUK TIMES – Dari puncak bukit Tole dengan ketinggian 322 Meter di atas permukaan laut (Mdpl), Bendera Kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sang Merah Putih berkibar dengan gagahnya.

Pengibaran bendera Merah Putih tersebut digelar oleh perusahaan pertambangan nikel PT. Koninis Fajar Mineral (KFM), layaknya upacara bendera resmi, yang hari ini diperingati diseluruh Indonesia sebagaiHari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08/2023).

Dengan semangat kemerdekaan dan dibawah satu bendera bangsa yang besar, Bangsa Indonesia, PT. KFM berkomitmen mewujudkan Good Mining Practice demi kemajuan Kabupaten Banggai.

Baca:  Pembentukan FKTT Sulteng, KTT PT. KFM Maju Bursa Pemilihan Ketua

Upacara HUT Kemerdekaan RI ini, dipimpin langsung oleh Kepala Teknik Tambang M. Najmi Alramadhan yang diikuti ratusan karyawan daruiseluruh departemen dan kontraktor PT. KFM.

Puluhan kendaraan alat berat yang berjejeran rapi juga turut serta menjadi saksi betapa khidmatnya upacara hari sakral Bangsa Indonesia ini.

Dalam pidatonya, M. Najmi menyemangati seluruh karyawan, bahwa pertambangan telah menyatukan keberagaman yang ada di PT. KFM.

Dengan pertambangan kata Najmi, dapat menjawab ketidakadilan ekonomi, kemiskinan, dan ketertinggalan atas pembangunan suatu negara.

Baca:  Bupati Banggai Minta Perusahaan Nikel di Banggai Contohi PT. KFM

Simak pidato lengkap KTT M. Najmi Alramadhan :

“ASSALAMUALAIKUM WR WB, SALAM SEJATERAH BAGI KITA SEMUA, OM SWASTI WASTU NAMO BUDAYA.

MERDEKA…MERDEKA….MERDEKAAAAAA!!!!!!!!!

PAGI YANG INDAH DAN CERAH INI KITA BERKUMPUL MELAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN SANG SAKA MERAH PUTIH.

YTH​ PJO JATRA DAN TIM, PJO EIM DAN TIM, HEAD DEPT PT KFM BESERTA TIM DAN SELURUH SAHABAT, SAUDARA DAN REKAN KERJA SEMUA.

PARA HADIRIN YANG TERHORMAT :

TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU, SEBAGAI TEMA KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 78