Forum Babasal Bersatu Dorong Ihsan Basir Nursin jadi Sekkab Banggai

Ihsan Basir Nursin
Ihsan Basir Nursin

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Tak sekadar roling para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Banggai yang bikin para pejabat eselon II harap harap cemas alias H2C. Akan tetapi siapa tokoh birokrasi yang bakal mendapat amanah Bupati Banggai H. Amirudin sebagai Sekkab Banggai juga tidak kalah seksi.

Diam diam, Forum Babasal Bersatu punya figur andalan untuk menduduki jabatan panglima ASN tersebut.

Organisasi masyarakat yang satu ini mengiginkan Ihsan Basir Nursin lah yang ditunjuk Bupati Amirudin sebagai Sekkab Banggai pasca Abdullah Ali.

Pentolan Forum Babasal Bersatu yang meminta namanya tak disebut kepada Luwuk Times, Jumat (04/02/20220) mengaku Bupati Banggai yang punya kewenangan dalam menunjuk siapa pejabat birokrasi yang dianggapnya ideal menduduki jabatan Sekkab.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Peringatan Paskah Nasional Dipusatkan di Luwuk Banggai

Akan tetapi tidaklah keliru jika Forum Babasal Bersatu memberi masukkan terhadap Bupati Banggai.

Sumber menjelaskan alasan sehingga harus menjagokan Ihsan Basir Nursin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulteng ini sebagai Sekkab Banggai.

Kata sumber, Bupati Banggai berasal dari dataran Toili atau bagian selatan Kabupaten Banggai. Sedang Wakil Bupati merupakan tokoh asal wilayah Pagimana.

Baca Juga:  Panitia Pelaksana MTQ ke 29 se Sulteng Dikukuhkan di Luwuk

Sehingga sangat tepat, ketika Sekkab Banggai terakomodir dari keterwakilan Balantak. Dengan demikian sebut dia, ada keterwakilan wilayah se Kabupaten Banggai.

Terlebih lagi, Ihsan Basir Nursin merupakan sosok pejabat yang masih muda dan energik.

“Tapi ini hanya sebatas masukkan. Semua terpulang pada Bupati Banggai sebagai user,” ucap sumber. *

(yan)

Pos terkait