Hidayat Optimistis Menang di Banggai Bersaudara, “Saya Punya Ikatan Emosional”

oleh -444 Kali Dibaca
Bakal calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate berorasi politik di Graha Pemda, Rabu (16/09/2020). (Foto: Sofyan Labolo)

LUWUK, Luwuktimes.id – Bakal calon gubernur/wakil gubernur Sulteng, DR. Hidayat Lamakarate, M.Si dan DR. Ir. Bartholomeus Tandigala SH, CES, (HEBAT) optimistis menang di Banggai brothers (Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, red).

Keyakinan itu secara tegas disampaikan Hidayat pada deklarasi Parpol Koalisi dan Relawan Kabupaten Banggai, di Graha Pemda Rabu (16/09/2020).

“Saya hampir tidak bisa berkata-kata, karena melihat semangat yang luar biasa. Semangat ini memberikan spirit kepada saya sekaligus memberikan keyakinan, insyallah kami bisa mendapatkan hasil terbaik pada 9 Desember 2020,” kata Hidayat dihadapan ratusan simpatisannya.

Bakal paslon HEBAT bersama tim pemenangan partai koalisi yang diketuai politisi Partai Gerindra, H. Muhtar Dari atau Haji Baba. (Foto: Sofyan Labolo)

Hidayat mengaku tidak asing ketika berada di wilayah Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut. Karena ketiga wilayah ini memiliki ikatan emosional dengannya.

“Hari ini saya beridiri di Banggai, sama dengan saya berada di tanah kelahiran saya,” kata Hidayat.

Tahun 2013 lalu, Hidayat sempat dipercayakan sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Balut. Dan respons warga begitu besar terhadapnya.

“Saya datang ke Balut, saya diterima masyarakat disana. Saya bekerja dengan mereka dan kemudian mereka mengangkat dan meminta saya menjadi warga Balut. Saya terima itu dengan penuh suka. Dan saya katakan bahwa saya ini orang Palu yang ada di Balut,” kata Hidayat.

“Jika saya selesai tugas di Balut dan kembali ke Palu menjadi orang Banggai yang ada di Palu,” sambung Hidayat.

Dan rasa itu sambung Hidayat masih terus terpatri di dalam jiwa bahwa dirinya menjadi bagian dari warga Balut.

“Ini bukan sekadar ucapan atau lisan yang disampaikan untuk menarik simpatik masyarakat. Tapi betul-betul saya lakukan sampai dengan hari ini,” jelas Hidayat.

PILEG 2019

Pada pemilu legislatif (pileg) 2019, Partai Gerindra membutuhkan caleg perempuan di dapil Banggai, Bangkep dan Balut. Hal itu sekaligus untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam daftar calon legislatif.

Partai Gerindra kata Hidayat meminta padanya untuk memasukkan Winiar Lamakarate yang tidak lain adalah istri Hidayat.

“Maka saya diminta untuk memasukkan istri saya sebagai caleg Partai Gerindra oleh pak Longki Djanggola sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng,” katanya.

Dan alhamdulillah atas izin Allah SWT Winiar terpilih dari dapil IV Sulteng. Raihan suara sangat signifikan. Di Balut mencapai 9.500-an suara. Di Kabupaten Banggai pun kata Hidayat dirinya tidak menyangka bisa tembus 3.900-an suara. Sedang di Bangkep 1.800-an suara. Sehingga total suara ada 14.900-an suara.

“Ini menandakan ada ikatan emosional yang kuat sekali antara saya dengan Banggai bersaudara. Saya optimis dengan semangat yang ditunjukkan hari ini, maka bakal paslon HEBAT bisa merebut suara signifikan di tiga kabupaten ini,” kata Hidayat. *

(yan/adv)