Advertisement

Olahraga

Jelang Suksesi Ketum KONI Banggai, Muntasar: Jika 30 Pengkab Dukung, Saya Maju

464
×

Jelang Suksesi Ketum KONI Banggai, Muntasar: Jika 30 Pengkab Dukung, Saya Maju

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Banggai H. Muntasar Abdul Azis

LUWUK TIMES, Luwuk — Periodeisasi kepengurusan KONI Kabupaten Banggai segera berakhir. Berdasarkan surat keputusan (SK), kepemimpinan Muntasar Abdul Azis pada induk olahraga ini berujung pada Desember 2023.

Sebulan jelang suksesi Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Banggai, belum ada figur yang menyatakan siap masuk dalam bursa tersebut.

Namun dari wacana yang berkembang, nama Saripudin Abas (Ketua Harian KONI Banggai), cukup kencang untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan organisasi olahraga terbesar itu.

Baca:  Pimpin KONI Banggai 2023-2027, Bupati Amirudin: Saya Tidak Gila Jabatan

Sepertinya, Muntasar masih punya keinginan menahkodai KONI Banggai selama 2 periode. Sikap itu tercermin lewat diskusi lepas di sekretariat KONI Banggai, Senin (04/09/2023).

Mantan Ketua Gapensi Kabupaten Banggai ini secara tegas menyatakan sikapnya, jelang suksesi Ketum KONI Banggai lewat Musorkab bulan depan itu.

“Jika 30 Pengkab mendukung, maka saya maju,” ucap Muntasar dengan nada semangat.

Baca:  8 Atlet Pencak Silat Banggai Masuk Pelatda Pra PON Sulteng di Jateng

Rupanya, mantan Ketua Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banggai selama 30 tahun ini, punya keinginan dalam Musorkab KONI Banggai bulan depan, ia menang melalui aklamasi.

Hal itu tercermin lewat statemen lanjutannya.

“Kalau semua Pengkab dukung, maka saya maju. Tapi kalau tidak semua mendukung, maka saya akan mempertimbangkan kembali sikap itu,” ucap Om Tasar-sapaan Muntasar Abdul Azis. *