Ketua Adat Nuhon Sorot Kerja Bawaslu Banggai, Adamsyah Janji Bikin Siaran Pers

Ruslan Bukalang

LUWUK, Luwuktimes.id – Kerja kerja Bawaslu Kabupaten Banggai belum membuat publik merasa puas. Sorotan atas peran pengawasan itu salah satunya berasal dari Ketua Adat Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai, Ruslan Bukalang.

“Saya sebagai Ketua Adat Kecamatan Nuhon keberatan dengan sikap Bawaslu yang hanya merekomendasi kelompok Ramadan Cs ke Kemensos RI, dengan temuan dugaan keterlibatan dalam politik praktis,” kata Ruslan, Rabu (16/09/2020).

Baca Juga:  Ini Pesan Sejuk AT FM Usai Pencabutan Nomor Urut Paslon

Sementara disisi lain sambung dia, ada salah satu pendamping program keluarga harapan (PKH) yang sudah viral videonya mendukung calon tertentu, tapi tidak diproses.

“Ini yang saya sesalkan cara penegakan hukum di tanah Babasal. Orang yang terang benderang melakukan pelanggaran dengan video viralnya, malah aman-aman saja. Sementara kelompok yang tidak mendukung petahana terkesan Bawaslu cepat kasih rekomendasi ke Kemensos,” kata Ruslan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Blusukan di Jole dan Mangkio, HATIMU Banjir Aspirasi dari Warga

“Ebe, Bae-bae kamari kelola daerah ini kasian. Jangan berat sebelah, mau jadi apa daerah ini kalau pengawas pemilu so jadi begini,” tambah Ruslan dengan dialeg lokalnya.

Olehnya tekan Ruslan, sebagai ketua Adat mendesak agar dalam waktu yang secepatnya rekomendasi Bawaslu segera diterbitkan. Sehingga tidak terkesan lembaga pengawas pemilu itu berat sebelah.

Baca Juga:  Bali Mang: Aneh, Bantuan Nelayan yang Terima ASN

“Mari kita jaga daerah ini tetap kondusif serta jaga terus potoutusan,” pesan Ruslan.

Komisioner Bawaslu Banggai, Muh. Adamsyah Usman yang diklarifikasi secara terpisah, belum memberi tanggapan.

“Nti torang buat siaran persnya. Kami masih rapat serta kumpulkan bahannya,” jawab Adamsyah singkat. *

(yan)

Pos terkait