Konsisten Dukung AHY, Zunaidi: Badrin bukan Pengurus

oleh -453 Kali Dibaca
Ketua DPC Partai Demokrat Banggai, Al Zunaidi

LUWUK, Luwuk Times.ID— Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Al Zunaidi menegaskan, seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat se Sulteng tetap konsisten terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat.

Bahkan Al Junaidi kepada Luwuk Times Sabtu (27/02/2021) juga menegaskan, pihaknya akan memberi perlawanan kepada kelompok yang melakukan kudeta sampai titik darah terakhir dalam mempertahankan kepengurusan DPP Partai Demokrat yang sah.

“Semua Ketua DPD dan Ketua DPC se Sulteng tetap konsisten dengan pak Ketum AHY. Kami siap berjuang hingga titik darah terakhir,” tegas Zunaidi.

Diakuinya, DPP Partai Demokrat telah memecat tujuh pengurus di DPP. Rencananya, pemecatan juga akan dilakukan terhadap beberapa pengurus di tingkat DPD.

“Atas nama DPC Partai Demokrat Banggai mendukung atas diberhentikanya atau dipecat ketujuh anggota Partai Demokrat oleh Ketum AHY, karena mereka membuat gerakan pengambil alihan Ketua Demokrat,” kata Naid-sapaannya.

Kabar kongres luar biasa (KLB) adalah berita bohong alias hoaks. Dan itu pula ditegaskan Naid.

“Semua yang mereka lakukan termasuk KLB tidak akan terjadi, karena itu merupakan hoaks. Tetap pak AHY yang akan memimpin Partai Demokrat hingga Juni 2025.

Menyangkut statemen Badrin Nonsi, Naid menyikapi santai. Kata dia, Badrin bukan lagi kader Partai Demokrat, sehingga tidak perlu ditanggapi serius komentarnya.

“Karena SK yang terbit 30 Juni 2020 sudah kami serahkan ke Kesbangpol sekaligus menarik SK lama yang tercantum nama Zulfakar Nasir sebagai Ketua dan Badrin Nonsi sebagai sekretaris,” kata Naid.

“Dan saat ini Demokrat Banggai dibawah kepemimpinan saya bersama Susan Suling sebagai sekretaris partai,” tambah Naid. *

Baca juga: Pemecatan Kader, Loyalis Moeldoko di Banggai Bereaksi

(yan)