Ragukan Hasil Survei, Sekretaris Hanura: Kita Tunggu Saja Hari H

Suharto Yinata

LUWUK, Luwuktimes.id— Hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan posisi Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) pada posisi teratas dengan mengantongi 45,1 persen, tak langsung mengkendurkan semangat para rival paslon petahana. Termasuk kubu paslon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

Menurut Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata, hasil survei tinggi tidak menjamin kandidat tersebut yang akan menang pada kontestasi Pilkada Banggai 2020.

“Hasil survei tidak jadi jaminan menang. Saya ini sudah tiga kali ikut pilkada. Semua hasil survei itu meleset. Kita tunggu saja hari H,” kata Suharto yang ditemui di kantor DPRD Banggai, Kamis (26/11).

Baca Juga:  Rekrutmen 5.397 KPPS, KPU jangan Akomodir Timses Paslon

Sebagai salah satu parpol pengusung AT-FM sambung Ato-sapaan legislator lalong 2 periode ini, sangat optimis kandidatnya yang akan menjadi pemenang pada laga politik tahun ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Survei LSI Untungkan HATIMU dan AT-FM, Ini Alasan Ketua FORKOT

Ada beberapa indikatornya. Ato mengatakan, saat AT-FM bersama tim koalisi menggelar kampanye tatap muka di dapil I dan dapil IV, antusias masyarakat sangat tinggi.

Baca juga: WINSTAR 45,1, AT-FM 22,6 dan HATIMU 11,1 Persen

“Ada simpatisan AT-FM yang rela menyewa organ untuk meramaikan agenda tatap muka. Bahkan di salah satu desa Kecamatan Nuhon ada simpatisan merogoh kocek pribadinya dengan memborong semua menu di kafe, demi mendengarkan visi misi AT-FM,” kata Ato.

Begitu pula respons warga di dapil I. Di Kecamatan Nambo, warga mengangkat AT dalam sebuah tandu sampai di tempat pertemuan.

Hasil di lapangan tersebut, sambung Ato yang membuatnya ragu terhadap hasil survei lawan politiknya.

“Saya tidak percaya hasil survei. Iya, kalau survei saya AT-FM yang lebih di atas. Ini riil. Apalagi AT-FM sudah mengantongi 72 ribu suara dan 6 ribu suara, yang merupakan akumulasi dari jumlah 14 kursi di DPRD dan tenaga relawan,” tegas Ato. *

(yan)

Pos terkait