382 Kali Dibaca

Rony Samsul Resmi Menjabat Sekretaris KPU Banggai

  • Bagikan
Rony Samsul
Sekretaris KPU Kabupaten Banggai, Rony Samsul saat dilantik oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno secara daring, Rabu (22/09). (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.idRony Samsul resmi menjabat sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Banggai.

Rony Samsul dilantik oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno bersama pejabat administrator pada 92 Satker KPU/KIP Kabupaten/Kota tahun 2021, Rabu (22/09).

Baca juga: Pendaftaran Sekretaris KPU Banggai Dibuka, Simak Syaratnya

Pelantikan secara daring turut disaksikkan Ketua KPU RI Ilham Saputra

Informasi ini disampaikan komisioner KPU Kabupaten Banggai, Makmur Manesa kepada Luwuktimes.id Rabu (22/09) tadi malam.

“Pelantikan dilaksanakan secara daring. Dan turut dilantik menduduki Jabatan Sekretaris KPU Kabupaten Banggai adalah Rony Hi. Samsul,” kata Makmur.

Baca juga: Lima Calon Sekretaris KPU Banggai Lulus Seleksi Administrasi

Tidak hanya Sekretaris KPU Banggai Rony Samsul, yang sebelumnya jabatan itu diemban oleh pelaksana tugas (Plt) selama setahun lebih.

Pelantikan juga terhadap para Pejabat Administrator pada 92 Satker KPU/KIP Kabupaten/Kota tahun 2021.

Bernad Dermawan Sutrisno dalam sambutan sebagaimana disampaikan Makmur, Sekretaris KPU Kabupaten yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas, melapor kepada Ketua dan anggota KPU Kabupaten masing-masing Satker.

Baca juga: Seleksi Calon Sekretaris KPU Masuk Tiga Besar, Ini Daftar Nilainya

Begitu pula Ketua KPU RI Ilham Saputra berpesan sekreraris yang baru dilantik dapat berinovasi dalam melaksanakan tugasnya demi lebih lancarnya pelayanan dalam penyelenggaran pemilu/pemilihan.

“Itu antara lain garis besar yang disampaikan Ketua KPU RI dan Sekretaris Jenderal KPU RI,” kata Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Banggai ini.

Sebelumnya jabatan strategis ini diemban oleh Sahrul Saluki. Dia menggantikan Sukmawati Unok yang sebelumnya masuk masa pensiun.

Selama setahun Sahrul mengemban jabatan pelaksana tugas (plt) Sekretaris KPU Kabupaten Banggai. *

  • Bagikan