Skuad Bunga RWP Jawara Luksel Cup II 2022

oleh -257 Kali Dibaca
Ketua Fraksi Golkar DPRD Banggai Saripudin Tjatjo (baju kuning) menyerahkan hadiah kepada skuad Bunga RWP yang menjadi jawara pada Luksel Cup II tahun 2022, Sabtu (24/09/2022).

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK SELATAN— Skuad Bunga RWP menjadi jawara pada kejuaraan sepak bola memperebutkan Luksel Cup II tahun 2022.

Itu setelah kesebelasan ini sukses mempecundangi tim Tombang Permai FC, pada partai final bertempat lapangan Dirgantara Bubung Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, Sabtu (24/09/2022) sore.

Atas kemenangan tipis 3-2 itu, skuad Bunga RWP berhak atas piala serta bonus uang sebesar Rp 7,5 juta.

Scrool Baca Artikel

Meski hanya menjadi runner-up, namun anak-anak Tombang Permai FC tak perlu berkecil hati. Oleh panitia pelaksana tim ini juga mendapat bonus Rp 5 juta.

Ajang ini mendapat respon publik. Selain diikuti sebanyak 18 tim juga pada partai final yang berlangsung seru tersebut turut hadir berbagai kalangan.

Baca Juga:  Diduga Kesetrum, Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Rawa

Mereka antaranya, Ketua Fraksi Partai Golkar Saripudin Tjatjo beserta empat camat. Yakni Luwuk, Luksel, Luwuk Utara dan Camat Moilong.

Danramil Kota 1308, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekdes dan BPD Bubung juga tidak absen. Bahkan termasuk tim medis dari Puskesmas Simpong aktif standby selama putaran Luksel Cup II.

Penanggung jawab kegiatan yang juga Kepala Desa Bubung, Idham Milang kepada Luwuk Times, tadi malam mengatakan, kejuaraan sepak bola memperebutkan piala Luksel berlangsung selama sebulan, 25 Agustus-24 September 2022.

Ia pun mengapresiasi semua kalangan, karena ajang itu berlangsung sukses tanpa kendala.

“Alhamdulillah selama perhelatan dalam keadaan kondusif aman dan terkendali,” kata Idham.

Kategori

Tak hanya para pemenang yang mendapatkan hadiah, yakni juara I Rp 7,5 juta, juara II 5 juta serta III dan IV masing-masing 4 juta dan 5 juta. Tapi panitia juga memberikan bonus pada beberapa kategori.

Baca Juga:  Polsek Balantak Evakuasi Mayat ABK yang Tenggelam

Untuk top skor panitia memberikan bonus 500 ribu kepada Pablo. Selama laga striker Bubung FC ini mengoleksi 7 gol.

Pemain terbaik juga berhak atas uang 500 ribu. Predikat ini diberikan kepada Hasrul yang juga berasal dari tim Bubung FC.

Menariknya para supporter juga ketiban durian runtuh. Pasalnya ada kategori supporter terbaik.

Mereka adalah Amin dari Kelurahan Maahas, Abadi Kuwes dari desa Bubung, Nurjanah Lamusu Sekdes Koyoan, jislan dari Kelurahan Timbang Permai serta Lian dari Desa Bunga. *