Terpilih Bupati, Air Bersih Jadi Program 100 Hari Haji Amir

Kampanye dialogis calon Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka di Kelurahan Kompo Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (11/11). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id— Warga Kelurahan Kompo Kecamatan Luwuk Selatan mengeluhkan pelayanan air bersih. Keluhan itu disampaikan warga saat kampanye dialogis bersama calon bupati Banggai Amirudin Tamoreka di kompleks pekuburan cina, Kelurahan Kompo, Rabu (11/11/2020).

Dijelaskan, air bersih yang disalurkan kepada masyarakat di kawasan tersebut sering terganggu. Tak jarang warga menerima air bersih yang kabur, bahkan cenderung bercampung dengan lumpur.

Baca Juga:  Dilaporkan Herwin Yatim, Besok Bawaslu Banggai Diperiksa DKPP

“Bukan lagi kabur, tapi airnya sudah bapecek, bagaimana bapak mengatasi ini jika kelak memimpin Kabupaten Banggai,” kata salah seorang ibu rumah tangga saat memberikan pertanyaan dalam kampanye tersebut.

Menjawab pertanyaan warga tersebut, Amirudin menegaskan, sudah menjadi komitmen yang dibangun bersama calon wakil bupati Banggai Furqanudin Masulili dan partai politik pengusung, bahwa pemenuhan air bersih harus menjadi agenda utama dalam kota Luwuk, ketika diberikan kepercayaan memimpin Kabupaten Banggai.

Baca Juga:  Tembus 88.219 Suara, AT-FM Pecahkan Rekor Sejarah Pilkada Banggai

Amirudin bahkan menegaskan, pembenahan sistem air bersih di dalam kota Luwuk menjadi perhatian 100 hari kerja pasca dirinya dilantik, jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Besok Jam 9 Sertijab Bupati AT, Sekwan: Pak HY Kami Undang

“Pokoknya masalah air bersih ini akan kami tangani dalam agenda 100 hari pasca pelantikan, jika dipercayakan memimpin daerah ini,” kata Amirudin, yang disambut antusias warga setempat. *

Baca juga
Paslon AT-FM Blusukan di Pasar Simpong

(far/yan)

Pos terkait