Tidak Benar Kasat Pol PP Jemput Ketua Bawaslu RI di Bandara

oleh -909 Kali Dibaca
Saipul Saide

LUWUK, Luwuk Times.ID – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, Saipul Saide meluruskan pemberitaan sejumlah media, terkait penjemputan Ketua Bawaslu RI, Abhan di Bandara Syukuran Aminudin Amir (SAA) Bubung Luwuk Kabupaten Banggai, Kamis (07/01).

Secara tegas, satu-satunya komisioner Bawaslu Banggai yang lolos dari jeratan sanksi pemecatan Bawaslu RI ini mengkanternya.

“Terkait adanya Kasat Pol PP yang menjemput Ketua Bawaslu RI di bandara itu sama sekali tidak benar,” kata Saiful kepada Luwuk Times, tadi malam.

“Yang benar adalah, oknum yang diduga adalah Kasat Pol PP itu meminta foto bersama dengan ketua Bawaslu RI,” tambah Saipul.

Untuk penjemputan Ketua Bawaslu RI, tambah Ipul adalah semua jajaran Bawaslu Banggai.

Ketua Bawaslu RI Disambut Kasat Pol PP Disorot Mantan Panwaslu

“Semua jajaran Bawaslu. Tidak ada lembaga lain. Saya langsung yang jemput di pak Ketua Bawaslu RI di bandara,” kata Ipul-sapaannya.

Adapun agenda utama Ketua Bawaslu RI di Kabupaten Banggai sebut Ipul dalam rangka monitoring dan supervisi terhadap timsel, terkait rekrutmen calon anggota Bawaslu Banggai.

“Tidak ada agenda lainnya,” ucapnya.

Harapan Ketua Bawaslu RI terhadap tim timsel rekrutmen adalah agar benar-benar menyeleksi putra-putri terbaik Kabupaten Banggai sebagai anggota Bawaslu Banggai sisa masa jabatan 2020-2023.

Saat ini para calon anggota Bawaslu Banggai tinggal menyisahkan 15 orang. Setelah mengikuti tes kesehatan di RSUD Luwuk, rencananya dilanjutkan dengan seleksi wawancara. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.