Anwar Hafid Dampingi Rusdi-Ma’mun Mendaftar di KPU Sulteng

Anwar Hafid saat bertemu dengan Rusdi Ma'mun pada sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa)

Palu, LUWUKTIMES – Ketua DPD Partai Demokrat yang juga bakal calon gubernur Provinsi Sulteng, Anwar Hafid masuk dalam daftar yang akan mendampingi bakal calon gubernur/wakil gubernur Sulteng, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir mendaftar di KPU Sulteng, Sabtu (05/09/2020).

Itu setelah partai berlambang bintang mercy tersebut resmi mengusung Cudi-Ma’mun di Pilkada Sulteng.

“Informasi dari pak Ma’mun Amir seperti itu. Siang ini paslon Cudi-Ma’mun mendaftar di KPU. Salah satu yang mendampingi adalah pak Anwar Hafid,” kata pemerhati politik Sulteng, Hasanudin Datu Adam kepada Luwuk Times, pagi tadi.

Baca Juga:  Kenapa Perempuan Mau Jadi Bupati? Begini Jawaban Santun Sulianti Murad

Dari sejumlah parpol, Demokrat paling terakhir mengeluarkan sikap politik dukungan buat Cudi-Ma’mun di pilkada Sulteng.

Form B1-KWK parpol diterbitkan Jumat, 4 September 2020. Surat keputusan DPP Partai Demokrat bernomor 304/SK/DPP.PD/IX/2020 itu ditanda-tangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Barisan Muda Babasal Kecam Aksi Lembaga Adat Banggai, Muttaqin: Jangan Giring Adat ke Politik

Ada belasan nama yang akan masuk dalam ruangan KPU Sulteng, saat proses pendaftaran.

Selain paslon dan liaison officer, ketua tim koalisi Nilam Sari Lawira dan sekretaris tim Andi Parenrengi juga akan mendamping. Begitu pula masing-masing ketua dan sekretaris partai, hadir pada agenda tersebut.

Baca Juga:  20 Oktober Bartho Tandigala Kampanye di Luwuk

Adapun parpol pengusung Cudi-Ma’mun di pilkada tahun ini adalah, NasDem, PKS, PKB, Hanura, Golkar, Perindo, PAN, PPP dan Partai Demokrat.

Dengan batal majunya Anwar-Sigit, maka Pilkada Sulteng, resmi head to head. Satu-satunya pesaing Cudi-Ma’mun adalah Hidayat-Bartho yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. *

(yan)

Pos terkait