JCI Chapter Luwuk Bagi Takjil, Santuni Anak Yatim dan Bukber

oleh -179 Kali Dibaca
Pembina JCI Alfian Djibran membagi takjil kepada para pengendara di Kota Luwuk, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Organisasi apa saja yang digawangi Alfian Djibran, dipastikan eksis. Salah satunya, JCI (Juventus Club Indonesia) Chapter Luwuk.

Di penghujung bulan Ramadhan ini, JCI menggelar tiga agenda sekaligus, yakni bagi-bagi takjil, menyantuni anak yatim piatu serta buka puasa bersama alias bukber.

“Bag-bagi takjil kami laksanakan di ruas jalan protokol atau tepatnya di depan BNI. Agenda itu kali buat di tanggal 9 Mei lalu,” kata Pembina JCI Chapter Luwuk, Alfian Djibran, Selasa (11/05/2021).

Tak hanya berbagi takjil. Wadah dengan warna kebesaran hitam-putih bergaris ini juga bertandang di Panti Asuhan Sulamul Fallah dilanjutkan dengan bukber di Rumah Makan Laigan Babasal Maahas.

“Saya selaku pembina JCI dan Ketua JCI Ilham bersama teman-teman fans berat Juve berbaur dalam rutinitas bakti sosial ini. Dan ini momentum yang kami tidak sia-siakan di bulan Ramadhan,” kata Asisten II Setdakab Banggai ini.

Alfian sedikit mengurai wadah yang dibinanya sejak lama tersebut.

Personil JCI Chapter Luwuk

Komunitas ini adalah kumpulan orang pengila bola serta sangat mencintai club Juventus yang merupakan club asal kota turin Italia.

Meski begitu, JCI juga peduli untuk berbagi dengan seabrek giat sosial, seperti bersih-bersih, bantuan rumah ibadah dan turing sosial.

Bagi Alfian hal ini penting sehingga komunitas kami biasakan diri untuk lebih bermanfaat di tengah masyarakat.

Memang keseharian lanjut istri anggota DPRD Banggai Hanira Lasantu ini, JCI sering kumpulan ngopi sambil nobar saat club kesayangan berlaga. Bahkan  beberapa tahun lalu personil ikut nonton langsung ketika Juventus datang berlaga di GBK Jakarta.

Kami sambung Alfian berusaha menyeimbangkan antara aksi peduli sosial dengan kepentingan komunitas itu sendiri. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.