Lakalantas Berbuntut Kebakaran di Nuhon Banggai, Ini Kronologinya

oleh -493 Kali Dibaca
Polisi melakukan olah TKP pada lakantas yang berbuntut terbakarnya kendaraan. Peristiwa naas itu terjadi di Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai, Sabtu (24/09/2022).

NUHON— Aparat Polsek Nuhon mendatangi lokasi peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Jalan Trans Sulawesi Desa Bella, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, tepatnya di Jembatan antara Desa Bella dan Desa Kalumbangan, Sabtu (24/9/2022).

Peristiwa Laka Lantas yang terjadi sekira pukul 13.10 Wita ini antara Mobil Suzuki Carry yang dikemudikan DB (20), warga Kecamatan Bunta, kontra Mobil Daihatsu Grand Max oleh KS alias L (47) warga Kecamata Simpang Raya.

Kapolsek Nuhon AKP Jolly R Lengkong mengungkapkan, saat itu mobil Daihatshu Grand Max bermuatan bensin meluncur dari arah Ampana menuju Bunta.

Baca Juga:  Himpitan Ekonomi, IRT di Balantak Selatan Meninggal Usai Minum Racun

Kemudian, tepat pada ujung jembatan Bella pengemudi Grand Max hilang kendali dan lari kearah kanan jalan.

Scrool Baca Artikel

“Akhirnya bertabrakan dengan Suzuki Carry bermuatan Miras Cap Tikus dari arah Bunta menuju Ampana,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, lantaran kedua pengemudi tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraanya akhirnya terjadi benturan keras dari arah depan.

“Kami duga terjadi konslet pada salah satu kendaraan dan dengan adanya kendaraan yang bermuatan bensin sehingga mengakibatkan kendaraan terbakar pada TKP,” jelasnya.

Baca Juga:  RSD Covid-19 Dilaunching, Herwin: Ini Bukti Keseriusan Pemda Banggai

Akibat peristiwa tersebut, kata Kapolsek, pengemudi Suzuki Carry mengalami luka-luka lecet pada tangan dan kaki terkena pecahan kaca mobil.

Sedangkan pengemudi Grand Max mengalami luka-luka bakar pada kaki bagian kiri, lengan tangan bagian kanan dan muka bagian kanan mengalami luka melepuh.

“Kerugian kami taksir mencapai Rp 150 Juta. Mereka sudah mendapat perawatan pada Puskesmas Nuhon,” tutup Kapolsek.*

(Humas Polres Banggai)