PAN Merapat ke AT-FM? Ini Jawaban Para Calon Ketua

oleh -253 Kali Dibaca
Jodi Prakoso dan Michael Tendean

LUWUK, Luwuk Times.ID – Saran fungsionaris PAN Kabupaten Banggai, Fery Saadjad agar partainya tidak menjadi oposisi pada pemerintahan Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), memantik tanggapan para kader muda yang juga calon Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai. Keduanya adalah Jodi Prakoso Dayanun dan Michael Tendean.

Jodi yang dikonfirmasi Luwuk Times, Rabu (13/01) mengatakan, sebagai kader partai tentu bersikap legowo terhadap apa yang menjadi hasil dari pilkada Banggai.

Siapapun kepala dan wakil kepala daerah yang dilegitimasi rakyat kata anggota DPRD Banggai dapil I ini, harus mendapat dukungan, termasuk dari kalangan legislatif.

“DPRD itu adalah miniatur pemerintahan. Apalagi legislatif merupakan mitra kerja eksekutif. Kami siap mendukung program kerja Pemda. Terlebih lagi program yang populis dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Jodi.

“PAN tidak ada masalah. Dan kami siap merapat,” tambah dia.

Dihubungi terpisah, calon Ketua DPD PAN Banggai, Michael Tendean mengapresiasi saran seniornya (Fery Saadjad) agar PAN tidak menjadi oposisi pada pemerintahan baru, sekalipun pada pilkada Banggai berbeda afiliasi politik dengan AT-FM.

Baca juga: PAN Diminta jangan Jadi Oposisi di Pemerintahan AT-FM

“Saya mengapresiasi pendapat pak Fery Saadjad bahwa kedepan PAN harus mendukung pemerintahan baru. Bahkan PAN bisa berada di dalam pemerintahan AT-FM untuk mengawal program kerja AT-FM kedepan,” kata Khel-sapaan Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Banggai ini.

Dengan masuknya PAN dalam gerbong AT-FM lanjut Khel, maka akan menambah kekuatan bagi pemerintahan baru tersebut.

“Akan ada empat fraksi. Yakni Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, Fraksi PHP dan Fraksi PAN dalam membackup kekuatan AT-FM di parlemen,” ucap Khel.

Dia pun memberi keyakinan kepada publik bahwa ketika tampuk pimpinan PAN berada di genggamannya, maka langkah pertama yang dilakukannya adalah memberi sokongan penuh kepada AT-FM.

“Jika menjadi ketua PAN, maka saya langsung lakukan itu, yakni bersama-sama dengan pemerintahan baru. Tujuannya tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Banggai,” tegas Khel.

Calon Ketua DPD PAN Banggai lainnya, Ikhsan Suling awalnya mengaku akan memberi statemen. Namun hingga tadi malam, Iksan belum berkomentar terkait masukkan Fery Saadjad itu. *

(yan)