Bagaimana Sikap Politik PKS Pasca Pilkada?

oleh -304 Kali Dibaca
Samiun L. Agi

LUWUK, LuwukTimes.ID– Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banggai dukungan politiknya terafiliasi pada Pasangan Herwin Yatim-Mustar Labolo.

Maka setelah selesai hajatan politik lima tahunan tersebut dengan diparipurnakannya Keputusan KPU Banggai tentang penetapan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih, PKS Banggai segera menentukan sikap politiknya.

Anggota Fraksi PKS di DPRD Banggai H. Samiun L. Agi pada Luwuk Times, Selasa (23/2) mengatakan fraksinya sempat melaksanakan rapat untuk membahas langkah tersebut namun tertunda.

“Saya pribadi tidak bisa menentukan bagaimana sikap politik PKS, semuanya tergantung keputusan Partai. Saya hanya anggota biasa,” ungkap politisi yang juga da’i ini.

Diapun memberikan persepsi tersendiri terkait hasil pilkada yang dimenangkan AT-FM.

“Pemilihan telah selesai, dengan pimpinan baru harapan kita semoga Kabupaten Banggai lebih baik lagi,” tuturnya.

Dikatakan Anggota Komisi I DPRD Banggai ini hal terbaik yang dilakukan saat ini adalah selalu mendoakan ATFM. “Prinsip saya adalah kita doakan pemimpin yang terpilih, karena sebaik-baik doa adalah doa rakyat untuk pemimpinnya,” ucap Samiun.

“Kita bantu dengan doa, semoga diberikan kemampuan kepada beliau berdua untuk memimpin daerah ini,” pungkasnya. *

(cen)