Tujuh Pecatur Banggai Tampil pada Open Tournament di Kota Palu

Pecatur
Sekretaris Pengkab Percasi Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun. (Foto: Istimewa)

LUWUK— Tujuh pecatur dibawah naungan Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banggai ikut ambil bagian pada open tournament di Kota Palu, 6-8 Agustus 2022.

“Nama kejuaraannya open tournament catur klasik 25 menit piala Gubernur Sulteng dan catur cepat 5 menit piala M.T. Abdullah,” kata Sekretaris Percasi Banggai, Sugiarto Djanun kepada Luwuk Times, Rabu (03/08/2022).

Baca Juga:  Buol Janjikan Bonus Rp100 Juta untuk Emas, Apa Kabar KONI Banggai?

Ajang ini cukup kompetitif. Sebab para pesertanya selain se Sulawesi juga berasal dari Maluku dan beberapa pecatur asal Pulau Jawa.

Karena ketatnya persaingan sambung Sugiarto, sehingga Percasi Banggai sangat selektif dalam mengirim dutanya.

“Kami kirim 7 pecatur senior sekaligus andalan Kabupaten Banggai. Mereka adalah Dirmanto Pade, Hans Pusung, Hamka, Adit, Stenly Manopo, Boy Tumimomor dan Rudi Londok,” kata Sugiarto.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dua Pentolan AMPG Banggai Rebut Juara Road Race MAC KONI
scrool untuk membaca artikel

Meskipun lawan tanding cukup berat, namun cabang olahraga yang diketuai Syaripudin Abas ini optimis tampil baik pada ajang tersebut, sehingga target masuk tiga besar terwujud.

Baca Juga:  Bupati Amirudin Siapkan Anggaran Khusus Reward Atlet

Selain open tournament di Kota Palu, Percasi Banggai juga berencana mengirim pecaturnya pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) yang akan berlangsung pertengahan Agustus, bertempat Kabupaten Morowali.

“Saya kira pak Ketua Percasi Banggai sudah membaca kekuatan lawan. Baik pada arena open maupun kejurprov. Disinilah letak kelebihan ketua kami,” tutup Sugiarto. *

Pos terkait