Iklan

Pilkada 2024

Bukti Keseriusan Bertarung di Pilkada Sulteng, Ma’mun Amir Merapat ke PDIP

1203
×

Bukti Keseriusan Bertarung di Pilkada Sulteng, Ma’mun Amir Merapat ke PDIP

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah PDIP Sulteng, Lasnardi Lahi menyerahkan formulir pendaftaran kepada LO Ma’mun Amir, Ahmad Ridwan di kantor DPD PDI Perjuangan Sulteng Jalan Ogomojolo Kota Palu, Rabu 17 April 2024.

Luwuk Times.ID — Publik tak perlu meragukan tentang keseriusan Ma’mun Amir untuk kembali berkompetisi di Pilkada Sulteng.

Bukti keseriusan Wakil Gubernur Sulteng ini ditandai dengan telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulteng, jalan Ogomojolo Palu Barat, Rabu (17/04/2024) siang.

“Iya, tadi bada zhuhur kami mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di kantor PDI Perjuangan,” kata Sekretaris Pribadi Wakil Gubernur Sulteng, Ahmad Ridwan.

Rencananya sambung Rid sapaan Ahmad Ridwan, sebelum tanggal 5 Mei 2024, Ma’mun Amir yang langsung mengembalikan formulir tersebut.

“Pak Ma’mun yang nantinya akan mengembalikan formulir itu langsung ke PDI Perjuangan sebelum tanggal 5 Mei,” kata Rid.

Liaison Officer (LO) Ma’mun Amir ini belum dapat memastikan apakah yang bersangkutan maju sebagai Calon Gubernur Sulteng atau calon Sulteng 2 pada Pilkada mendatang.

Baca:  Pasca Almarhum Mustar Labolo, Siapa Pasangan Herwin Yatim di Pilkada Banggai? Ini Jawabannya

“Belum tahu. Apakah bakal Cagub atau Cawagub. Karena yang nantinya mengisi sekaligus mengembalikan langsung formulir itu ke PDI Perjuangan adalah pak Ma’mun Amir,” ucap Rid.

Tapi yang pasti sambung dia, dengan mengambil formulir bakal calon sebagai bukti bahwa Ma’mun Amir sangat serius untuk kembali berkontestasi di Pilkada Sulteng.

Bahkan pertegas Rid, tak hanya PDI Perjuangan. Partai politik (parpol) lainnya juga menjadi incaran mantan Bupati Banggai dan mantan anggota DPD RI dapil Sulteng ini sebagai kendaraan politik di Pilkada Sulteng mendatang.

“Yang pasti parpol lainnya juga akan didekati pak Ma’mun. Hal ini sebagai bukti keseriusannya maju sebagai kandidat di Pilkada Sulteng,” terang Rid.

Baca:  Dukung Penuh Sulianti Murad, Gerindra Berharap NasDem Banggai tidak Kemana Mana

Kans Ma’mun Amir

Kepercayaan diri Ma’mun Amir untuk kembali berkontestasi di Pilkada Sulteng, bukan tanpa indikator.

Selain memiliki pengalaman sebagai Wakil Gubernur Sulteng, basis yang dipunyai Ma’mun Amir ril.

Diprediksi, para pemilih Banggai bersaudara (Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut), tidak memiliki alternatif pilihan lain, kecuali Ma’mun Amir.

Setidaknya ada 400 ribu pemilih asal Banggai brothers. Kalau pun tergerus dengan masuknya figur lain, maka diyakini persentasenya tidak lah besar.

Terpilihnya Andhika Mayrizal Amir sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029 asal Sulteng, turut menjadi indikator kekuatan Ma’mun Amir di Pilkada Sulteng. *

Baca: Selama 2 Bulan PDI Perjuangan Banggai Buka Pendaftaran

error: Content is protected !!