DKISP

583 Pebulutangkis se Sulteng Berkompetisi di Kejuaraan Badminton Open Tournament Bupati Cup

425
×

583 Pebulutangkis se Sulteng Berkompetisi di Kejuaraan Badminton Open Tournament Bupati Cup

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo

Malam hari ini adalah putaran yang pertama. Dan insya Allah putaran keduanya kita laksanakan di bulan Juli. (Bupati Banggai H. Amirudin)

Sebanyak 583 pebulutangkis se Sulteng berkompetisi pada kejuraan Badminton Open Tournament Bupati Cup, di GOR Kilongan Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai, Kamis (01/02/2024). (Foto: DKISP Banggai)

Luwuktimes.id— Sebanyak 583 pebulutangkis se Sulteng berkompetisi pada kejuraan Badminton Open Tournament Bupati Cup, yang berlangsung di GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai H Ir. H. Amirudin, MM., AIFO secara resmi membuka ajang itu pada Kamis (1/2/2024) malam.

Turnamen ini dinantikan para pecinta bulu tangkis di Kabupaten Banggai. Sebab menjadi salah satu wadah untuk menumbuhkan semangat kompetisi dan kebersamaan dalam olahraga.

“Pertama saya sangat bangga dengan antusias para atlet malam hari ini luar biasa kurang lebih 500 lebih,” tutur Bupati Amirudin.

Bupati Banggai mengamanatkan kepada Dispora sebagai pelaksana kegiatan ini. Karena antusiasme yang cukup besar, turnamen badminton ini direncanakan akan dilaksanakan setahun dua kali.

“Malam hari ini adalah putaran yang pertama. Dan insya Allah putaran keduanya kita laksanakan di bulan Juli,” tandas Bupati Amirudin.

Baca:  Tingkatkan Kompetensi APIP Inspektorat, Bupati Banggai Gandeng BPKP Sulteng

Pada malam hari yang penuh semangat itu, Bupati Amirudin menegaskan tidak hanya antusias yang cukup tinggi, akan tetapi persahabatan silaturahmi terjalin.

Dan yang terpenting kedepan harus ada atlet dari Kabupaten Banggai yang dapat mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pada open tournament ini saya mendapatkan informasi bahwa cukup banyak juga atlet dari luar Kabupaten Banggai. Ini merupakan motivasi bagi kita semuanya melihat para atlet yang berprestasi, sehingga kedepan adik-adik kita bisa mengikuti jejak-jejak mereka yang sebentar akan kita saksikan bersama,” jelas Bupati Banggai.

Ia juga menyatakan junjung tinggi terhadap sportifitas, menjadikan turnamen ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana memperkokoh persaudaraan di antara pecinta bulu tangkis Kabupaten Banggai.

Baca:  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi ‘Berguru’ di DKISP Banggai

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Badminton Open Tournament Bupati Cup, Ridwan T. Polopa menyampaikan jumlah peserta berasal dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah yakni 583 peserta.

“Waktu pelaksanaan kegiatan Badminton Open Tournament Bupati Cup dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 4 Februari 2024,” ujar Ketua Panitia, Ridwan Polopa.

Kehadiran Bupati Banggai dalam pembukaan acara menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap perkembangan dan promosi olahraga di wilayah tersebut.

Keberhasilan acara ini diharapkan menjadi pijakan untuk menggelar kegiatan serupa di masa mendatang, demi peningkatan prestasi dan pengembangan olahraga di Kabupaten Banggai. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!